Selasa, 20 Januari 2009

BLONA “Muda” lahir lagi.

Ada yang menggembirakanku dari pelaksanaan Pelatihan nge-blog yang ditaja Fokusmaker, BLONA, Duta Radio dan Yess Production kemaren.

Kegiatan yang direncanakan sangat sederhana itu ternyata di respon dengan antusias oleh semua pihak.

Bermula dari: Bunda Ngesti yang kukabari tentang rencana pelatihan ini via telepon, tanpa ba-bi-bu langsung menyambut baik dan mengundang ke rumah tuk “mendisain” pelatihan tersebut. Antusias beliau membuatku bersemangat lagi.

Bongjun yang didaulat sebagai instruktur, kembali aku hubungi via telepon pun menyambut ide yang telah lama direncanakan ini. ( Pada saat aku dan Bongjun ketemu di acara Dialog with Fokusmaker 2 dalam rangka Hari Anti Narkotika Se-dunia di SMA Negeri 1 Bunguran Barat) (Foto Kegiatan)

Pelatihan ini pun di sambut baik oleh Kepala SMA Negeri 1 Bunguran Timur, dengan memberikan pemakaian fasilitas ruangan multimedia dan ruangan internet sebagai tempat pelatihan.

Inilah yang menjadi modal ku, dan tidak ada kata tuk menundanya lagi, apalagi mundur.

Maka dengan bismillah, acara pelatihan pun di kumandangkan melalui Radio DUTA. Kembali, tanpa dugaanku semula, hanya dengan 2 hari diiklankan, banyak peserta yang mendaftar. Bahkan handphone ku pun berdering, dari seorang temanku, menanyakan apakah beliau dan rekannya boleh ikut. Dan aku langsung mengiyakan. Padahal kegiatan ini dikhususkan bagi pelajar dan mahasiswa.

Kegembiraanku tidak hanya disitu saja,saat pelatihan ternyata sebahagian peserta telah memiliki basic berinternet. Ini berarti dunia maya sudah tidak asing lagi bagi sebahagian pelajar kita. Tinggal lagi bagaimana kita membina dan memajukan internet di Natuna.

Diakhir pelatihan, Peserta yang telah berhasil membuat dan memiliki blog sendiri mendapat kenang-kenangan gelas MUG dari Fokusmaker dan BLONA. Dan mereka lah “BLONA MUDA” yang nantinya mengembangkan dunia teknologi informasi di Natuna.

Berita Koran : Pelatihan Blog


Berita TV : Pelatihan Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar